Kamis, 21 Juli 2011

you can do it

hidup..
pernah berfikir nggak kenapa kita harus hidup???
kadang aku juga mikir, kenapa adam harus terhasut sama omongan setan jahanam itu!! sampai akhirnya aku-kamu-mereka-kita turun ke dunia dan bukan di surga..
itulah manusia, nggak pernah puas dan serba penasaran.
layaknya anak kecil : kalo emak mereka bilang "jangan main di sungai" mereka bakal ngibrit lari ke sungai gara-gara penasaran ada apa sih di sungai sampe kita ga boleh main kesana??
semakin DILARANG semakin MENANTANG kayaknya.
kenapa juga harus serba dilarang kalo aku udah umur enambelas. hidup kadang nggak fair!!
ah adam, coba kalo lo nggak nglanggar janji sama tuhan, pasti keturunan lo yang notabene berati saya-aku-gue pasti udah lehaleha santai di surga. enak banget mesti :(
tapi gimana lagi, jalanin aja lah walau kadang hidup serba susah.
setidaknya aku punya keluarga, temen, sahabat, pacar yang bisa bener-bener ngebolak balik perasaan aku.
seneng, susah, sedih, sebel, semuanya jadi satu.
tapi kadang muak juga kerasa lah. JENUH
dan apa akhirnya???
karena nggak punya rencana apapun, aku berubah jadi sesosok looser,
cuma bisa menghindar dan lari dari kenyataan karena nggak mau hidup terkekang oleh aturan yang kadang mentingin kepentingan sepihak doang.
dan sekarang dampak yang aku rasain.
yeaaahh, waktu itu nggak bisa di ulang broo..
sekarang aja baru kepikiran
"kenapa ya dulu nggak nurut aja?? kenapa mesti ngehindar"
hidup ini tuh sarat makna banget, nggak ada yang nggak berguna.
setidaknya aku bersyukur tuhan ngasih pencerahan,
aku sadar sekarang bukan saat aku mau mati.
big god masih ngasih aku kesempatan biar aku lebih baik lagi..

cuma mau bilang aja dehh buat orangtua : berhentilah jaddi orang tua kami, tapi mulailah jadi teman. berhentilah mengatur tapi mulailah mengarahkan.
ke teman : anggep temen kamu tuh kayak keluarga, jangan pernah manfaatin temen kamu kalo suatu saat kamu nggak mau di manfaatin, jangan ada niat bulus tapi mulailah tulus ke semua temenmu dan berhenti bikin gap.
buat pasangan : jangan kasih semua ke pasanganmu, semua nggak indah kayak di film, atur semuanya sebelum hidupmu berantakan, harus jaga kepercayaan orang tua, apalagi buat cewe-cewe : kita itu kayak gelas, indah, bening, halus, tapi sekali pecah, namanya ya pecahan kaca, membuangnya pun harus hati-hati agar tidak melukai.

buat yang ngerasa hidupnya berantakan  kayak yang aku rasain, coba deh share ke keluarga, atau keluarin unek2mu ke siapa aja asal nggak ngerugiin, itu bisa membantu :) sebelum semuanya terlambat, nggak ada yang nggak mungkin, jangan pernah ngerasa malu, karena ini bukan kiamat di hidup lo. you can do it !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar